Laman

Rabu, 24 Juni 2015

Ide Ku Untuk Indonesia

Melihat negara ku seperti ini terkadang merasa iri dengan negara maju seperti Korea dan Singapura. Serasa banyak masalah yang ada di negeri ini mulai dari pejabat yang suka korupsi sampai dengan mental masyarakat Indonesia yang "malas". Namun aku kira sebenarnya ada solusi dari semua masalah tadi, yang paling dibutuhkan sekarang adalah niat dari diri kita masing-masing untuk membuat Indonesia lebih baik lagi.
  a. Untuk mengatasi korupsi para pejabat yang semakin banyak, harus ada perubahan sistem pemilihan di Indonesia, bukan hanya dipilih melalui pemilihan langsung, seharusnya para calon pejabat tadi mengikuti seleksi ketat sesuai dengan bidang yang mereka pimpin. Baru setelah itu dari bebrapa calon yang terpilih itulah yang dipilih oleh rakyat melalui pemilu.
  b. Untuk masalah kemiskinan, progam peningkatan berwirausaha harus terus diadakan. Memperbanyak lapangan pekerjaan, banyak sosialisasi dan bantuan kepada masyarakat agar mau berwirausaha. Bukan hanya untuk mencari pekerjaan tapi kita harus bisa membuat pekerjaan, masyarakat juga jangan tergantung dengan pemerintah .
  c. Sektor pendidikan juga harus diperbaiki, sekolah harus bisa mencari tenaga pengajar yang benar-benar mempunya kompetensi kare berpengaruh dengan hasil lulusan nanti. Fasilitas pun harus memadai sesuai dengan kururikulum yang ada. Tidak lupa itu juga harus ada di daerah desa atau pelosok pelosok negeri agar pemerataan pendidikan bisa diwujudkan.
  d. Terakhir pemerintah juga harus mengurus rakyat yang ada di perbatasan, jangan biarkan mereka seperti hidup di negeri orang meski mereka orang Indonesia !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar